KULINER – RUMAH MAKAN BONO PUNCLUT LEMBANG

Hai gaiiss,, kali ini gue bakalan bahas tentang jalan-jalan kuliner gue. Melanjutkan edisi jalan-jalan gue di hari yang sama ke Farm House, gue dan kaka idola gue langsung cari tempat buat makan siang. Secara kalo makan siang di tempat wisata itu pasti harganya agak sedikit “MAHAL” dikarenakan mereka udah pasti plus-plus pajak. Awalnya kita bingung mau makan dimana, tapi karena gue orangnya ga kehabisan akal so gue ngajak makan di daerah Punclut. Temen-temen pasti tau banget lah yah kalo daerah Punclut tuh pusat daerah kuliner yang maknyus di Lembang.

 

Selain tempatnya yang nyaman kita juga bisa menikmati suasana pemandangan Lembang – Bandung dari perbukitan tinggi ini. Temen-temen pasti tau juga kalo di sepanjang Punclut ini berjajar berbagai macam rumah makan tradisional dari yang sederhana sampai yang oke punya. Dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal. Gue biasanya kalo sama keluarga makan di Rumah Makan Teh Ita. Nah untuk kali ini gue nggak ngajak kaka idola gue tempat makan yang sama.

 

Kita berangkat dari arah pasar lembang melewati daerah Cijeruk. Karena perjalanan kita menggunakan motor, so gue seneng banget karena bisa menikmati suasana pemandangan yang indah buaangeett plus udara yang sejuk. Kita melewati berbagai macam rumah makan namun belum ada yang sreg di hati kita sampek pada akhirnya kaka idola gue melihat rumah makan yang luas dan berlantai dua. Rumah Makan itu namanya Rumah Makan Bono.

 

Kita langsung memarkirkan motor di tempat parkir. Untuk masuk rumah makan kita harus naik tangga terlebih dahulu. Awalnya kita mau makan di lantai atas, tapi pas masuk di lantai atas udah ada yang booking. Semua lantai atas dibooking ful, jadi deh akhirnya kita makan di lantai bawah. Tapi makan di lantai bawah nggak masalah juga sih, soalnya pemandangannya juga bagus. Selain di dalam, di luar pun terdapat meja dan kursi yang ditata rapi. Konsep makan di Bono ini selain bisa duduk di kursi, bisa juga duduk lesehan.

Bono1_dinatropika.wordpress

Untuk para pengunjung yang muslim jangan khawatir mencari tempat solat. Disini disediakan tempat solat yang unik juga, tempat solatnya yaitu di gazebo yang posisinya berada di luar dan bisa melihat pemandangan perbukitan. Indah banget pokoknyaaaa… selain tata letak interior yang bagus, karyawan yang ramah, toilet yang bersih dan nyaman, makanannya pun endeus bingit. Hmm,, harganya lumayan lah nggak terlalu mahal. Cukup buat kita para traveler nanggung yang suka banget sama kuliner. Kalian bisa milih menu yang paket atau pun menu regular, tergantung selera.

 

Awalnya gue ragu sama masakannya, karena pada saat itu pengunjung yang datang Cuma kita doang (selain tadi dari para mahasiswa yang lagi ada acara). Soalnya kebanyakan rumah makan kalo pengunjungnya sedikit berarti masakannya ga enak. Tapi keraguan kita sirna ketika beberapa lama dari kedatangan kita banyak pengunjung yang datang. Hmm,, berarti tempat ini recommended. Kita berdua pesen menu regular “Ikan Nila Bakar, Ayam Bakar, Karedok, Urak-Arik Pedas, dan tidak ketinggalan Teh Manis Hangat”. Dan ketika makanannya datang, kita langsung ngiler aja gitu lihatnya.

Pokoknya makan disini dijamin enak deh, tidak mengecewakan. ENDEUUSS,, PETCAAHHH,, MANTAAPP..

Recommended buat para pasangan dan keluarga karena tempatnya emang cozy bingit.

Semoga kalian bisa mampir ke tempat ini ^^

Bono2_dinatropika.wordpress

Bono3_dinatropika.wordpressBono4_dinatropika.wordpress

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

