DINA TROPIKA : 10 FACTS ABOUT ME

Gaaiiisssss,,, finally gue bangkit lagi dari masa hibernasi gue setelah menghilang beberapa bulan. Sebenernya gue bukan menghilang, tapi gue lagi menghindari paparazzi yang selalu stalker-in medsos gue.. jadiiii,, gue hibernasi sejenak di berbagai medsos gue,, hahahaa,, (ceileh gue gayanya udah kayak artis papan selancar aja,, haha). Weellll,, untuk mengawali artikel blog di tahun ini,, gue bakalan ceritain dulu sejenak tentang gue.. seperti apa kata guru bahasa Indonesia di SD gue “tak kenal maka tak sayang”. So let me introduce my self to you,,specially for you whose kindly read my blog.. *ehm ehm,, ini udah kayak penulis aja yah gayanya.. mendadak berasa jadi Andrea Hirata ini si gue* #uueekksss..

Oya,, please,,please jangan kasih muntah ke gue gara-gara gue dengen kepedeannya mau nulisin segala macem kepribadian gue.. Sumpah, sebenernya gue nggak mau posting yang beginian gara-gara A Topik temen kantor gue pernah sindir-sindir masalah media social. But, gue ngikutin euphoria anak-anak remaja jaman sekarang yang juga dengan pedenya suka tag-tag atau caption di Instagram & Path tentang “20 Facts About Me”. Euphoria ini sebenernya udah dari beberapa bulan yang lalu, tapi gue baru posting nih artikel pas di moment yang tepat yaitu setelah masa hibernasi gue.. hahaha.. Hmmm,, tapi buat gue 20 itu kebanyakan, jadi gue mengurangi porsi setengahnya kayak nasi timbel yang dibeli anak kos di akhir bulan. 10 udah cukup buat gue, karena 10 itu angka favorit gue,, angka keberuntungan,,perfect,, dan selebihnya 10 itu hanyalah dua buah angka yang digabung sehingga menjadi 1 makna. *lupakan..

  1. Gue itu… SENSITIF

Semua orang yang kenal gue pasti bilang,, ya ampun dinaaaaa,, lu itu yaa sensitifnya kebangetan.. Lebay banget.. Plis kawan-kawan, jangan salahin gue dong kalo gue itu orangnya sensitif. Ini hanyalah sebuah kelebihan yang diberikan Tuhan kepada makhluk indah ciptaan-Nya.. eaakkkkk… haha.. YAP! Julukan gue emang ratu mewek, malah kata Pa Irawan gue itu Dina si Mata Kepiting,, karena katanya orang Jawa itu suka kasih sebutan Mata Kepiting buat orang yang gampang nangis.

Banyak hal-hal kecil yang selalu bikin gue nangis. Gue itu orangnya mudah terharu, mudah terpengaruh sama suasana. Jadinya ya kayak gini, gue selalu merasa dan mencoba mengganggap posisi seseorang di saat lagi kesusahan. kalo lihat nenek-nenek sendiri di jalan gue nangis, lihat bapak sama anak boncengan naik sepedah gue nangis, temen gue resign gue nangis, lihat kucing kehujanan nangis, lihat pengemis di jalan nangis, lihat anak kecil lari-lari berangkat sekolah sambil nenteng plastik gue nangis, denger berita kakek-kakek yang hilang gue nangis. Ampek yang lebih parah lagi pas kejadian gue nonton On the Spot pas kisah tentang pengorbanan hewan, gue nangisnya membludak kayak yang habis ditinggal mati pacarnya. Itu seisi rumah langsung nengok ke arah gue gara-gara gue nangisnya ampek keluar ingus.. adek-adek gue sampek bilang kayak gini : “Sumpah yah, satu-satunya orang yang lebay di keluarga ini emang teh Dina. Ga ada tandingannya lah nangis Cuma gara-gara nonton anak monyet yang ditinggal mati ibunya.” Huaaaaaaa,,,, gag tahan gue kalo lihat yangs sedih-sedih,, makanya gue selalu menghindar nonton acara TV yang bertema tali kasih, orang hilang, orang pinggiran atau semacamnya.. gue takut gue nggak bisa nafas gara-gara nangisnya melebihi kadar yang ditentukan. Hahahaha..

  1. Gue itu… PRINCESS OF SLEEPING

Heiiii,, itu julukan gue bangetttt.. keluarga gue tau banget tentang itu. Yes, perkenalkan gue adalah Putri Tidur dari Kerajaan Kalangkabut. Sebenernya gue ga tau mesti kasih judul ini apaan, tapi akan lebih kece kalo pake julukan Princess of Sleeping kali yaahh.. Hmmm,,malahan gue tadinya mau ngetik Snow White biar keliatan anggunnya. Tapi gue nggak ada anggun-anggunnya, Anggunnya udah diambil sama penyanyi Aggun C Sasmi, hihi. Gue itu paling nomer satu kalo masalah tidur. Gue kalo udah ngantuk langsung cepet banget molornya. Nggak hanya kalo udah ngantuk aja,, tapi diem sejenak pura-pura tidur pun gue langsung kebablasan tidur. Kalo lagi dalam perjalanan pake mobil, gue cepet banget ngoroknya. Entah itu pas gue kemping, gue lagi nginep di rumah sodara, gue lagi di hotel, gue lagi istirahat di kursi kerja gue, gue lagi nonton tv pasti gue cepet deh tidurnya. Lebih parah lagi kalo gue diajak curhat di kasur sama sahabat atau sodara, niatnya sih dengerin mereka cerita. Eeehh,, yang ada malah kayak gue yang didongengin. Blas aja gitu tidur dalam hitungan menit. Pas bangun tidur pasti dah mereka bilang “lu cepet banget sih din tidurnya. Pake ngorok plus ngiler segala lagi.” Hadeeuuhh,, itu ngorok plus ngilernya ga perlu dijelasin juga kaliikk.. hahahha.. Mau adu kecepatan tidur sama gue?? Hayuk laahh,,siapa takuuttt…

  1. Gue itu… ANTI FILM HOROR

Gue heran deh sama orang-orang yang suka banget sama film horror. Apa bagusnya sih film horror? Yang ada film horror itu bikin jantungan dan susah tidur. Bagi gue film horror itu Cuma sekedar film fiksi yang dikarang se-ga-ada-adanya. Kisah yang ga ada jadi diada-adain. Apalagi kalo nonton film horror yang ada adegan pornonya,, wiidiihh,, ga banget dah,, makin ga mendidik aja.. Eh,, kok malah jadi ngejelek-jelekin film horror yah? Map-maap buat para pecinta film horror,, gue Cuma ga suka aja lihat yang jelek-jelek bukan ga suka inti filmnya.. hehehe *nge-les bingit*..

Gue adalah orang yang anti nonton film horror sendirian. Lagian kalo nonton film horror gue pasti nutupin muka, jadi ya percuma jug ague nonton. Pernah sering banget gue kalo lagi nonton sama temen-temen dan adek gue, gue pasti ngejerit duluan pas lihat adegan horornya. Ga tanggung-tanggung, itu suara jeritan gue udah kayak suara orang yang minta tolong di dalem gua.. nyaring dan menggema brroooo.. gue suka teriak-teriak ga jelas, padahal si hantunya belum nongol. Dan akhirnya gue memutuskan untuk ga nonton film horror di bioskop. Gue ga mau aja mengganggu konsentrasi para penonton dengan suara lengkingan gue yang mengalahkan suara kuntilanak. Temen-temen yang bareng nonton sama gue pasti malu banget punya temen kayak gue. Jadi please mending kalian ga usah ajak gue nonton film horror di bioskop..

  1. Gue itu… SUKA NGEHAYAL

Kayaknya gue punya bakat ngehayal ini dari semenjak TK deh. Ga tau aja pokoknya gue selalu banyak ngehayal di waktu senggang gue. Entah itu pas lagi mandi, pas lagi nyetir, pas lagi buang air, pas lagi nonton, pas lagi dengerin orang ngobrol, pas lagi ngupil, atau bahkan pas lagi masak sekalipun. Eh itu ngehayal apa ngelamun yahh?? Hihi.. dari kecil sampek sekarang setiap sebelum tidur gue pasti mengarang cerita dulu. Dari cerita heroik, kisah cinta, kisah hidup, masa depan gue, ngehayal siapa suami gue kelak, rumah gue, ampek akhir-akhir ini gue lagi ngerangkai cerita tentang kematian gue. Aneh kan,, ngehayal aja ampek ke kisah kematian segala. Kalo dihitung-hitung, ada kali ya ratusan cerita hayalan gue yang udah diterbitin sama otak kanan gue.. hahahaha..

  1. Gue itu… KEPO-ers

Kepo? Sumpah, gue itu kepoan banget orangnya. Kalo gue udah denger sesuatu yang gue ga tau dan gue ga ngerti gue pasti bakalan nanya dan menginterogasi orang yang jadi koresponden gue. Kalo ada berita-berita,, isu-isu, atau gossip yang lagi hangat,, gue pasti langsung cari tau ke orangnya dan mendesak untuk ngasih tau. Jangan salah, gue itu orangnya pinter banget ngorek-ngorek informasi. Hhhmmm,, mungkin kerjaan yang cocok buat gue itu kalo ga jadi informan ya jadi detektif. Soalnya banyak banget kasus yang udah gue korek-korek dan itu bermanfaat banget buat gue dan klien gue.. hahahaha.. sebenernya sih bukan klien, tapi orang yang minta informasi dari gue. So,, kayaknya kalian mesti hati-hati deh dari gue,, kali aja salah satu dari kalian pernah atau bakalan gue korek-korek informasinya.. *mengedipkan mata sebelah*

  1. Gue itu… KIDS LOVER

Siapa sih yang ga suka anak kecil?? Gue bakalan sangat heran kalo ada orang yang ga suka sama anak kecil. Mereka itu lucu lhoo,, wajah dan tingkah anak-anak kecil itu selalu bikin ekpresi kita mendadak berubah. Waaww,, dunia ini ternyata indah banget yahh? Gue kalo lihat anak kecil itu kayak yang damai banget, apa karena mereka itu masih kecil dan ga tau apa-apa yah? Hhmmm,, mungkin itu adalah satu alasannya. Gue sering banget foto-foto sama anak kecil, mereka itu lucu tauuukk.. gue kalo lagi sama anak kecil itu kayak gue ibunya yang lagi main sama anaknya.. hahahaha *padahal jadi ibu aja gue belom pernah*. Waktu SD di malang, gue sering banget dititipin anak-anak kecil sama ibu-ibu yang suka arisan di deket rumah gue. Mereka seneng banget main sama gue kayak yang gue perawatnya, padahal waktu itu gue juga masih kecil.

Oia, gue punya cerita nih, fakta tentang gue yang selalu dideketin sama anak kecil. Kayaknya cerita ini setahun yang lalu deh. Waktu itu gue sama temen-temen geng lagi main di Bandung. Kita lagi nganter Koko yang mau beli ponsel baru di salah satu Mall khusus untuk Ponsel. Karena temen-temen gue itu cowok semua jadinya yah gue mengasingkan diri di tempat istirahat. Biarlah cowok-cowok itu milih-milih sendiri ponselnya. Gue duduk diantara orang-orang Cina yang keliatan banget pasti mereka baru pada beli ponsel mahal yang lagi pada didiskon. Karena bosen lihat-lihat orang sekeliling gue, akhirnya gue main Pou di ponsel. Terus bosen juga gue main ponsel, akhirnya gue memutuskan untul melebarkan mata melihat sekeliling. Dan gue menangkap ada dua sosok anak keturunan cina yang satu cowok yang satu cewek lagi pada main-main. Kira-kira umur mereka 4 atau 5 tahun, mereka ga bisa diem kesana kemari lari-lari dan duduk-duduk, terus ambil selebaran yang suka ada di stand ponsel. Eehh ga tau kenapa mata gue ketahuan lagi liatin mereka. Si anak cowok yang pake baju kuning yang lucu dan ganteng banget itu deket-deketin gue. Dia nyender-nyender di belakang sofa gue. Terus lari-lari lagi sama temen ceweknya.. eehh terus balik lagi ke sofa gue sambil ngasihin selebaran ke gue. Gue cengo dong, ni anak kenapa yah tingkahnya aneh begini? Terus si anak cowok itu duduk di sebelah gue.

Akhirnya gue ajak ngobrol tuh anah, gue ajak foto selfi juga. Eh dianya mau, nyender-nyender lagi lah ke gue kayak anak kucing yang suka nyender di leher ibunya. Gue ajak temen ceweknya juga.. dan akhirnya kita bertiga selfie bareng. Ibunya ngelihatin tingkah gue, gue jadi ga enak dan kasih senyuman ke ibunya. Tuh anak lucu banget sumpah, kalo ga ada ibunya disitu kayaknya gue udah cium tuh pipi mereka yang tembem. Hahahaha… Akhirnya gue mengakhiri kisah konyol ini dengan kenalan. “Hai nama gue Dina, kalian siapa?” “Aku El,” jawab si anak cowok. Aigguuhh,, namanya aja udah bagus.. apalagi orangnya ya nanti kalo udah gede? Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali. Hahahaha..😀

  1. Gue itu… Miss. MOMENT

Di tempat istirahat aja gue bisa sefie sama anak-anak, apalagi kalo di tempat rame. Gue tuh urat malunya kayaknya udah putus deh. Pasalnya, di setiap saat, di setiap momen, di setiap waktu, dan di setiap tempat, gue selalu mengabadikan momen tersebut. Gue itu suka banget foto-foto,maniak malah. Laptop gue aja udah penuh sama foto-foto ga jelas gue dari jaman gue pegang kamera ampek sekarang dimana kamera udah ada di ponsel. Makin deh gue selfi-selfi mulu. Itu facebook ama instagram gue berantakan aja gitu ama foto-foto gue. Aigooo,, gue ga bisa kalo di setiap momen itu ga ada kenang-kenangannya. Ampek di kantor gue dikasih julukan Miss. Moment sama si Pak Aep gara-gara gue selalu ngajak foto bareng temen-temen kantor.. hahahaha😀 *Cieee yang sekarang kantoran bukan mahasiswa lagiii,,hahahaha *

  1. Gue itu… ALWAYS SAY YES

Entah kenapa gue selalu aja bilang ya untuk permintaan temen-temen atau keluarga. Dari kecil sampek sekarang pun gue selalu bilang ya untuk semua keputusan yang diambil sama babeh gue. Sekolah disini lah, kuliah disana lah, ga boleh ini lah ga boleh itu lah. Disuruh benerin antena iya iya aja, disuruh benerin radio padahal ga ngerti iyah iyah juga, disuruh manjat pohon rambutan okeh meski banyak semutnya, disuruh nyuci mobil iyah meski pada akhirnya babeh gue yang ngerjain, disuruh beresin rumah yang berantakan selalu gue kerjain, disuruh bantuin tugas kuliah temen gue lakuin, disuruh kasih contekan pas ujian gue kasihin, disuruh jailin temen eh malah keterusan ampek sekarang, disuruh jedotin anak tetangga waktu kecil gue lakuin, disuruh ikutan demo hayu hayu aja gue mah, disuruh sabotase kampus ngikut juga, disuruh jadi penyiar radio siap juga, disuruh ngambil kucing di atas genteng gue lakuin meski gue Cuma bisa naik ampek batas ke4 tangga, diminta pinjemin duit ke orang gue kasih meski sampek sekarang ada yang belom bayar-bayar dari jaman jahiliyah, ampek disuruh pacaran sama anak Presiden akhirnya gue tolak, secara anak Presiden bukan tandingan gue, hahahaha.

Gue ga bisa kalo mesti nolak permintaan orang apalagi sama orang yang dikenal baik. Yaaa selama gue masih mampu, sanggup, dan ada duit,, gue pasti lakuin kok. Mungkin karena gue itu orangnya sensitive kali yah, jadi permintaan orang-orang yang memelas dengan berbagai alasan itu akhirnya gue sanggupin aja. Oh please temen-temen jangan suruh gue pacaran sama anaknya Jokowi,, he’s not my type.. hihihi.. (kepedean amat gue,, gue juga bukan tipenya dia. Tapi kalo beneran dipaksa juga tetep gue ga mau kawan-kawan. hahaahaa)

  1. Gue itu… KECE BADAI CETAR MEMBAHANA

Gue selalu menganggap kalo gue itu orang yang ga sempurna banget. Dan karena ga kesempurnaan gue itu,,gue termotivasi untuk jadi orang yang kece badai cetar membahana kayak jargonnya Syahrini. Siapa sih gue? Artis juga bukan, public figure juga bukan, pengamat fashion juga bukan, pengamat politik apalagi, pengusaha muda juga belum, tapi gue harus menjadi seseorang yang bisa dikenal. Semenjak tragedi kisah buruk gue di SMA, kisah buruk gue yang pernah jadi omongan belakang sama temen-temen gue pas semester pertama gue, akhirnya gue membuka mata dan hati gue untuk bisa jadi orang yang mandiri dan percaya diri. Yah percaya pada diri sendiri, harus bisa bergaul dengan orang lain dan harus bisa memberikan manfaat yang baik bagi orang lain.

Semenjak itu gue selalu berpikir dan berusaha untuk menjadi orang yang dikenal oleh orang lain. Orang yang dikenal dengan kepintarannya, kebaikannnya, murah hati, murah senyum, dan orang yang selalu bisa dikenang oleh orang lain. Setidaknya mereka ga lupa kalo gue pernah hidup dan pernah ada di kehidupan mereka. *beugh, ga kuat dah gaya gueee*

And finally gue memutuskan untuk menjadi cewek yang kece badai. Selalu kece kalo dilihat orang, selalu kece kalo lagi ngobrol sama orang, selalu kece kalo diajak orang jalan, dan selalu kece dimanapun gue berada. Hahahaha.. ini sih bukan kece,, tapi emang etika kaliiikkk.. etika di kamus gue itu ya Kece itu,, sinonim dari etika ya Kece Badai bin Cetar Membahana. Hahaha.. pernah satu waktu temen-temen gue bilang ke gue, “ya ampun din,lu naek motor aja kayak yang mau naek motor Harley aja. Kece dari atas ampek bawah.” Jleb! Kan si gue jadinya ten mendadak jleb moment,,mendadak ga bisa berkata apa-apa. Gais, meskipun loe Cuma naek motor beat merah yang udah kumel, tetep donk penampilan harus kece badai. Bukannya apa-apa ato sok fashionista, tapi buat kesehatan brooo.. semua yang gue pake ada manfaatnya.

Helm gue pake karena buat melindungi kepala, kacamata item gue pake karena buat menghindari silaunya sinar matahari, syal gue pake buat nutupin area hidung dan mulut gue dari debu dan polusi, jaket tebel gue pake buat ngehindarin angin yang berhembus cepat masuk ke badan gue, sarung tangan gue pake buat menghindari panasnya sinar matahari dan tangan gue yang selalu keringetan,. Coba, ga safety gimana gue kalo berkendara, kece banget kan guee?? Gue itu pelopor lalu lintas brooww.. *itu sih bukan kece,, tapi riweuh, hahaha*.

  1. Gue itu… MANUSIA

Yap! Gue ituuu MANUSIA. Gue adalah makhluk hidup berjenis manusia yang diciptakan oleh Tuhan. Gue adalah anugrah terindah yang Tuhan kasih lewat ibu dan bapak gue. Gue adalah manusia setengah jadi yang lagi mencari pemilik tulang rusuk yang hilang, Gue adalah manusia yang belum sempurna karena belum ada pendamping dalam hidupnya,, *ehm ehm, curhat ini mah, hahaha*. Gue adalah manusia bernama Dina Berliana Mustika berjenis kelamin wanita yang suka banget kucing, suka banget sayur, suka nonton film drama romantis, suka baca novel detektif, suka jahilin orang, suka masak makanan yang aneh, suka dengerin musik yang sedih, suka banget sama pisang,hobi banget lihat cowok ganteng. Dan gue adalah salah satu Manusia yang pernah ngalamin depresi, pernah ngalamin jatuh cinta, pernah ngalamin jatuh dari motor, pernah ngalamin jatuh dari tempat tidur, pernah ngompol, pernah ngiler, pernah ngorok, pernah bintitan, pernah kutuan, pernah nabung di celengan ayam, pernah ngumpulin perangko, pernah bikin 3 baju yang dijahit sendiri sama tangan gue, pernah makan jengkol dan pete, pernah kentut yang bau dan gede banget, dan pernah singgah di otak kalian semua. Gue adalah MANUSIA beruntung yang pernah hidup di jagat raya ini. Terimakasih Tuhan telah menciptakan sosok gue yang aneh, yang konyol, yang gila, yang freak, yang santun, yang berbudi pekerti luhur, yang berpikiran modern, yang bisa berhijab, yang bisa mengenal Nabi Muhammad SAW, yang bisa memeluk agama Islam, yang bisa bersosialisi dengan orang-orang baik, yang bisa mengaji, yang bisa membaca alphabet, yang bisa baca hati orang lain, yang bisa melihat indahnya dunia, yang bisa mendengar suara, yang bisa mengecap nikmatnya makanan, yang bisa merasakan dingin, yang bisa memegang sesuatu, yang bisa berjalan di atas tanah, dan terimakah kasih Tuhan telah menciptakan Dina untuk bisa dilahirkan dari orang tua yang sungguh luar biasa hebatnya yang jasa-jasanya tiada pernah bisa terbalas hingga Dina mati nanti, terlebih lagi Dina bisa dilahirkan di keluarga yang santun, ramah, gemah ripah loh jinawi. Bersyukur sekali Dina bisa dilahirkan di tanah air INDONESIA raya ini,, dimana Dina telah dilahirkan dan akan dikubur di tanah Indonesia ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: