Charity with Orphanage Children

Cerita ini sebenernya udah lama banget, kegiatan ini terjadi pas bulan Ramadhan tahun 2014. Kalo ga salah sih pas bulan juli. Gue dan temen-temen gue sebenernya udah punya schedule sendiri buat berbagi sama anak-anak panti. Tapi karena edisi ini special banget pas bulan ramadhan, jadi akhirnya gue dan teh lela punya ide ngadain buka bersama bareng-bareng anak panti. Oia sebelumnya gue pengen cerita dulu tentang kenapa gue bisa deket sama anak-anak panti. Sebenernya gue nggak deket-deket juga sih, Cuma gue pas jaman kuliah pernah ngadain charity juga bareng anak-anak panti. Nah anak-anak panti yang kita sumbangin ini tinggal di “Yayasan Panti Asuhan Winaya Bakti”.

Terus kenapa gue selalu pilih panti asuhan ini karena tempat ini adalah tempat yang pertama kali bikin gue nangis. Tempat ini terletak di daerah KS Tubun, samping kantor BPS. Tempat ini begitu menjorok ke dalam dan sungguh ketika pertama kali gue lihat ini tempat kayak yang sunyi banget. Dulu tempat ini dihuni 30 orang anak, dari yang masih kecil sampek yang SMA. Tapi sekarang Cuma tinggal 10 orang aja karena yang besar udah pada kerja. Mereka punya beberapa kamar dan tempat tidur. Mereka juga punya mushola dan kebun yang ada di halaman depan. Sekarang panti ini lagi dalam tahap perbaikan dan semua anak-anak tinggal di mushola yang ukurannya kecil.

Setelah gue kerja gue udah lama ga berkunjung ke panti. Tapi gue punya temen-temen kantor yang care dan cari anak-anak panti yang membutuhkan bantuan. Akhirnya gue inget sama Yayasan Winaya Bakti. Awalnya gue sama Teh Lela doang yang berbagi, tapi Alhamdulillah ada Bu Dian dan Bu Hera yang ikutan berbagi untuk anak-anak Panti. Kita ga rutin tiap bulan ngasih bantuannya, tapi klo kita ada kelebihan rejeki pasti kita kasih ke mereka.

Nah balik lagi ke bulan ramadhan 2014. Awalnya gue sama teh lela doang yang mau ngajak buka bareng anak-anak panti di luar (di luar panti asuhan maksudnya). Tapi karena takut ga begitu rame nanti acaranya jadi gue ajak adek dan temen2 yang lain dan teh lela ajak temen-temennya yang kerja di bank. Waktu itu kalo ga salah hari selasa tanggal 22 Juli, pulang kerja gue sama teh lela mendadak cari tempat buat buka puasa nanti. awalnya kita mau ngadain di KFC, tapi pas kita kesana ternyata ga boleh booking. Kita harus pesen nanti aja mendadak pas acaranya mulai. Alasannya karena mereka punya banyak pelanggan, jadi ga bisa kalo dibooking. Ih nyebelin banget, padahal kita udah mohon-mohon dengan alasan buka bersama anak-anak panti. Akhirnya kita memutuskan ke Yogya Grand Subang. Dan Alhamdulillah disanalah kita mendapatkan tempat dan makan yang enak.

Kita janjian untuk kumpul jam 5 sore. Tadinya kita mau jemput anak-anak panti, tapi mereka ga mau, jadilah mereka naik angkot. Banyak hal yang nggak terduga kalo kita mau berbuat baik dengan orang lain. Apalagi pas acara buka bersama ini, Alhamdulillah temen-temen banyak yang datang. Padahal kita undang temen-temen buat ikut buka bersama aja. Tapi alhamdulilah Teh Opay, Farah, Dewi, adek gue, temen-temen teh Lela yang kerja di bank, semua pada ikutan membantu dengan memberi bingkisan dan amplop yang tentunya ada isinya.

Ya ampun pokoknya kita tuh rame banget disana, pokoknya sampe dilihatin sama para pengunjung. Kita semua disana saling memperkenalkan diri dan saling mengakrabkan diri. Bu Yuyun sang pengasuh anak-anak begitu senang melihat suasana saat itu. Teh Lela apalagi, secara dia yang pengen banget ada acara ini. Melihat mereka tersenyum rasanya perasaan ini ingin tumpah ruah menangis di hadapan mereka, tapi untung gue tahan karena gue jadi pembawa acara pada saat itu.

Yang nggak diduga-duga lagi adalah pada saat manager foodcourt Yogya yang nyamperin gue. Dia nanya apakah ini acara bareng anak-anak panti? Dan gue jawab iya. Manager itu langsung memberi tahu kalau Yogya pun akan ikut menyumbang untuk anak-anak panti. Alhamdulilah lagiiii.. rejeki hari ini memang untuk anak-anak panti. Yogya memberikan bingkisan berupa binder dan alat tulis, bermanfaat untuk mereka yang masih sekolah. Alhamdulillah, ternyata Allah memberi rejeki lewat jalan yang lain.

Pokoknya hari itu adalah hari yang luar biasa indahnya. Indahnya bisa berbagi dengan orang lain, indahnya bisa berkumpul dengan saudara yang lain, indahnya bisa bersilaturahmi dengan teman-teman baru yang lain. Terimakasih Allah Engkau selalu memberikan rejeki kepada kami, semoga rejeki ini bermanfaat untuk orang lain pula. Terimakasih Teh Lela, Terimakasih Adek Gue, Terimakasih Teh Opay, Terimakasih Dewi, Terimakasih Farrah, Terimakasih Teh Winda, dan terimakasih teman-teman yang lain yang aku lupa namanya. Hehehe.. Thanks all for everything.. big hug🙂SAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURESdinatropika.wordpress_charity4

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

