Cerita Konyol : Strawberry dan Kode Rahasia

“Delta satu delta satu, break break. Gama lima melapor,”

“Yap, delta satu connected. Gama lima posisi dimana”

“Gama lima melapor dari TKP.”

Wait wait,, chakkammaniyo,, udahan dulu main detektifan detektifannya. Disini gue bukan mau bikin cerpen detektif, tapi gue mau berbagi cerita tentang kode rahasia yang udah lama gue pake dari semenjak 7 tahun yang lalu (kalo ga salah,haha). Gue adalah orang yang maniak banget sama kisah atau drama detektif. Entah kenapa juga novel-novel yang gue koleksi kalo ga tentang detektif ya tentang pembunuhan. Tapi terlepas dari itu gue adalah tipe orang penyuka hal-hal romantic,, ahahahahiii,, eeaaakkk.. malu sendiri dah gue. Hahhahahaha,, STOP! Perasaan ini udah keluar jalur dari judul postingan gue deh.. owkey lanjuutt..

Gue adalah orang yang suka banget sama hal-hal yang berbau detektif (eh jadi inget, gue sama bu Hera punya satu episode dimana gue jadi detektif untuk beberapa saat di satu mission impossible kita. Nanti deh kalo ada waktu gue ngetik postingan yang satu itu. Seru deh waktu itu, gue sampek bikin backsound sendiri yang diambil dari theme song nya mission impossible) hahahaha,, UPS! Melenceng lagi deh dari area.. owkeh deh kali ini gue bakal fokus sama judul yang satu ini. (Para reader juga fokus yahh baca postingan ini sampek akhir,, hihihihi)

Strawberry? Hhmm,, yummy,, siapa siih yang nggak suka sama strawberry? gue adalah salah satu orang yang suka sama strawberry, tapi gue ga suka sama jus strawberry. Sumpah ga enak banget jusnya, strawberry itu paling enak ya dimakan mentah2 tanpa diapa-apain. Naahh,, pasti kalian bertanya-tanya apaan sih si dina ini? Apa hubungannya coba strawberry sama kode rahasia? Owkeh pemirsa, keep your curious, I’ll anwer your question.

Waktu itu gue kelas 2 SMA dan gue lagi getol-getolnya bikin cerpen. Oia gue dari SMP emang udah seneng bikin cerpen, jadinya ampek sekarang gue seneng banget sama yang namanya tulis menulis. Eh nggak deng, kalo jaman sekarang mah bukan tulis menulis tapi ketik mengetik, hahaha. (asli, waktu gue SMP gue nulis sendiri cerpen di buku tulis SIDU gue). Dulu waktu kelas 2 SMA gue lagi masa-masanya pubertas, jatuh cinta dan jatuh hati sama seseorang. Hahahaha, pokoknya waktu kelas 2 SMA itu gue inget banget gue suka banget sama temen sekelas gue waktu kelas 1. Namanyaaa.. namanyaaa,, hhmm,, kalo gue sebut nama pasti aib gue kebuka deh. Tapi tak apalah, toh aib2 gue udah kebuka semenjeak pertama kali blog ini dilaunching,,hahaha.. Nama aslinyaa… hhmm,, pokoknya gue sebut dia itu Ryan Benjos,, soalnya wajahnya emang sekilas mirip sama actor Benjamin Joshua.

Temen satu geng gue tau banget dah cowok kesukaan gue dari dulu ampek sekarang. Pokoknya gue adalah salah satu fans beratnya dia. Dia adalah salah satu cowok cakep yang pinter dan terkenal, kulit putih, rambut agak pirang, selalu rapih, bersih, dan pulaaaaa wangiiiiiiiiiiiii. Hhhmm,, tipe cowok idaman banget kann?? Apalagi dia juga jago basket, gue pernah lihat dia main basket dan kereeenn.. SMA gue adalah SMA favorit, tapi sayangnya sekolah gue punya siswa yang ga favorit kayak gue (menundukkan kepala seketika, menundukkan kepala dan bersandar di bahu ryan benjos,, buakakakakak). Gue adalah siswa yang biasa aja di sekolah, ga terkenal dan pula agak kuper. Tak banyak teman dan selalu berkutat dengan buku di perpustakaan,, (ueeekkss,, ga mungkin banget dah ini mah).

Karena gue bukan termasuk salah satu cewek favorit dan terkenal di sekolah, maka tak sepantasnya lah gue mengagumi sesosok makhluk Tuhan paling indah dan tampan yang sering gue panggil benjos. Gosip gue yang suka sama benjos udah terdengar sampek sekelas, otomatis lah temen-temen yang lain pada ledekin gue. Hhmm,, guenya juga sih yang salah, gimana nggak bakal ketauan coba kalo guenya suka heboh banget setiap ketemu dia. (hebohnya gue dulu ampek sekarang nggak pernah berubah,, tetep jingkrak-jingkrak utek-utek kayak ulet bulu. Ini menurut pendapat temen2 gue yang gue tanya tentang gue). Temen-temen cewek yang lain ampek heboh juga ledekin gue kalo setiap benjos lewat kelas kita. Kaca jendela kelas gue transparan keluar, jadi pasti ketauan siapa yang hilir mudik di luar.

“Ciieee cieee benjooss.” “Eheemm,, ada yang lewat tuh” “Ya amppuunn benjosnya ganteng bangett”.. yaahh seputar itu lah ledekan temen2 gue. Kadang benjos suka nengok kalo denger sesuatu dari kelas gue,, iyuuhh,, gue punya insting kalo sebenernya benjos tuh ilfeel banget dah ama gue. Siapa siihh guee berani2nya suka sama diaa?? Hahaha,, tapii,, tapiii gue tau kok kalo dia tuh baik banget. Sumpah deh dia tuh baik banget, ramah, dan senyumnya manis banget. Entah kenapa setiap gue ketemu dia, dia tuh suka kasih senyum ke gue (tapi gue nggak tau ya itu senyum beneran apa senyum kepaksa, hahaha). Gue selalu pas-pasan dan selalu bareng ketemu di parkiran motor sekolah. Gue ampek hapal banget motornya dulu, motornya Honda warna item yang merek hondanya dipretelin, dan di sebelah kanan badan motornya ada sticker yang bertuliskan “absolutely…. (lupa ujungnya, dulu hapal banget gue,hahaha.) Plat nomor sama helmnya aja dulu ampek gue hapalin. Dann,, tanggal lahirnya dia pun gue inget ampek sekarang.. 12 Mei.. hhmm,, nggak maniak gimana coba gue sama si benjos ini. Rumahnya?? Gue tau rumahnya,, karena gue pernah nggak sengaja buntutin dia dari belakang pas pulang sekolah.. buakakakakk.. sumpah malu banget dah gue.. negtiknya aja gue ampek ngakak gini.

Naahh,, karena gue nggak mau diledekin terus mengenai benjos dan gue nggak mau kalo nanti si benjos makin ilfeel sama gue. Akhirnya gue memikirkan cara untuk melepaskan nama benjos dari hidup gue yang berwarna ini.. hahaha,, lebaayyy.. Pas gue nonton film detektif yang gue lupa judul filmnya, disana ada drama mengenai kode rahasia untuk para target2nya. Daann,, AHAA!! Strawberry!! Entah kenapa nama strawberry tiba-tiba muncul di kepala gue dan sekelebat wajah benjos mampir di depan mat ague saat gue bilang strawberry. Ya ampuunn,, kok bisa-bisanya gue nyamain benjos sama strawberry..hahaha..

Dan untuk percobaan, gue pake kode ini dulu di rumah. Kebetulan gue, adek gue, sama sodara gue adalah 3 cewek yang punya hobi yang sama yaituuuu betah hunting cowok cakep..hahaha.. waktu itu kita punya tetangga baru, ada cowok cakep yang berkulit hitam manis dan macho. Pas dia lewat depan rumah, gue spontanitas aja bilang “Strawberry!”. Adek gue sama sodara gue langsung aja bengong.. strawberry? Strawberry apaan? Dan akhirnya gue jelasin kalo sebenernya strawberry itu sebutan gue buat cowok cakep. Dan mereka puunn akhirnyaa ngikutin gue bilang strawberry kalo setiap ketemu cowok cakep.

Dan di sekolah pun gue langsung bilang “Strawberry” saat benjos lewat samping kelas. Rini temen sebangku gue langsung nengok ke gue, “Strawberry?” matanya berkerut sambil natap gue. Gue sambil cengengesan langsung bisik2 “Strawbery itu benjos, hihihi..” dan akhirnya kata Strawberry ini menyebar ke temen2 segeng gue yang ada 12 orang. Setiap ketemu benjos ato cowok cakep lainnya mereka pasti bilang “Ada strawberry ada strawberry” “Jam berapa jam berapa”.. yaahhhh kode strawberry ini pasti aja berpasangan sama kata2 “jam berapa?” (arah posisi si cowok cakep berada). Karena dengan begitu kita nggak bakal ketauan kalo sebenernya kita lagi perhatiin dan ngomongin cowok cakep.

Hihihi.. Kode strawberry ini selalu gue sebarin,, dari temen2 SMA, temen2 kuliah,, dan sekarang temen kerja. Eh beneran lho kalo strawberry ini jadi trendcenter,, sampek sekarang aja temen2 masih pake istilah strawberry. Oia gue punya cerita tentang istilah strawberry ini.. gue bikin ringkasannya aja deh yah :

* JAMAN SMA*

Kelas 3 istilah strawberry ini udah menyebar ke temen2 sekelas gue, ampek anak-anak cowok pun ikut2an pake kata strawberry. Tapi anak-anak cowok pake kata strawberry ini buat ledek-ledekan aja. Aziz sih yang dulu sering bilang strawberry, aziz itu temen sekelas yang kocak banget. Naahh,, pada saat kelas 3 itu kita2 nggak menyadari kalo di kelas juga ada strawberry, entah kenapa aura si cowok ini malah baru keluar pas kelas 3. Agnes sih yang pertama ngeh dan bilang ke kita “Abi itu strawberry ya?” celetuk dia. Kita sih merenung dulu, dipikirin dulu.. soalnya ada kriteria untuk cowok cakep. “masa sihh strawberry?”. Syukron Habibi yang sering dipanggil Abi ini adalah cowok santun, berkulit putih, pintar, rajin solat, ramah, selalu tersenyum, dan baiikkk banget. OWKEH SEPAKAT kalo Abi itu strawberry. Akhirnya kita suka celetuk bilang strawberry setiap Abi lewat. Abi yang tau kebiasaan kita malah cengengesan dan seneng-seneng aja dipanggil Abi. Tapi teteepp,, Strawberry nomer satu gue di sekolah ya Benjos itu, you are number 1. Oia gue masih hapal ulthanya Strawberry Abi ini, tanggal 11 September. Satu lagi kisah lucu tentang strawberry ini. Ceritanya dulu pas kita udah lulus sekolah, gue ganti nomer hp karena hp gue emang ilang dicuri pas di masjid agung. Eehh tiba-tiba ada panggilan masuk dengan nomer yang nggak dikenal. Gue angkat lah itu telpon, sumpah, biasanya gue paling males ngangkat telpon yang gue nggak tau nomernya, tapi entah kenapa itu telpon gue angkat.

“Halloo”.

“Ya Hallo, dina yah?”

“Iya dina, ini siapa?”

“Ini strawberry kamu,”

“Strawberry?” Deg, gue langsung mikir ke si benjos. Tapi da nggak mungkin atuh kalo benjos telpon, ini mah bukan suaranya benjos. Gue masih mikir, ini strawberry gue yang nomor berapa yah?? Gue bingung saking banyaknya strawberry di daftar hidup gue,, hahahaha… “Strawberry yang mana yah? Banyak sih strawberry aku mah,” gue jawab sambil cengengesan, hihihi..

“Strawberry kamu waktu SMA,”

“Benjooss?? Yeess benjosss..” gue jawab sekenanya, karena gue tau itu sebenernya bukan benjos.

“Bukaaannn,, ini strawberry kamu yang sekelas.” Jleb! Gue langsung bisa jawab kalo klunya ini.

“Abii?? Wahh iyah kah Abi? Abi apa kabar? Sekarang kuliah dimana? Ih meuni udah lama nggak kontek2an. Tahu nope dina darimana?” langsung dah gue ngorbrol panjang lebar kalo sama orang yang udah gue kenal.

“Hmmmm, segitu kangennya sama Abi ampek panjang banget pertanyaannya.hihi,” celetuk Abi.

“Iyah atuhh,, kangen banget malahhh.” Dan bla bla bla bla bla lainnya yang gue obrolin sama Abi..

 

* JAMAN KULIAH*

Jaman kuliah temen2 gue kebanyakan cowok, karena yang kuliah di fakultas hukum ini emang kebanyakan cowok dibandingin cewek. Gue punye temen2 deket cowok yang kocak dan amburadul. Mereka tau banget hobi gue yang langsung ijo kalo lihat cowok cakep. Kebetulan waktu itu gue sama temen-temen lagi nongkrong di depan ruang Dekan setelah jam mata kuliah pertama selesai. Tiba-tiba ada cowok cakep ngelewat di depan kita. Si Koko langsung bilang “Uh yeeh,, strawberry.. Pasti da si dina mau bilang strawberry”

Hihihi,, gue langsung cengengesan. Exactly, 100% bener pernyataan si Koko.

“Kebayang da berapa banyak nama buah2an di hidup si dina. Yang cakep dibilang strawberry, yang butut jangan-jangan dibilang brenuk lagi,” kata kombet.

“Masih mending brenuk mulus, lha kalo salah? Dadaass weehh.” Timpal wengweng.

“Untung ah kita mah strawberry. Nggak beda tipis lah sama Vino G. Bastian” kata Koko yang emang selalu membanggakan ketampanannya.

“Ueekkss.. strawberry?? Jengkol kali lu mah. Buakakkakak,” gue langsung ngakak seketika itu juga. Koko emang seneng banget makan jengkol goreng, jadi cucoklah kalo dipanggil jengkol, hahaha.

 

Begitulah cerita gue tentang kode rahasia gue yang udah bukan rahasia lagi,, malah jadi rahasia umum karena udah gue sebarin. Eh tapi beneran deh coba kalian bikin istilah sendiri, pasti bakalan seru dan keterusan. Ato nggak kalian mau coba pake kode rahasia gue? Monggooo.. lucu kok,, Cuma kita2 aja yang tagu J

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: