Cerita Konyol : Menjemput Putri Odong-Odong

Gue pernah janji sama kalian kalo gue bakalan posting khusus mengenai pengelanaan gue dengan ciptaan Tuhan bernama odong-odong (Mobil Goes). Kisah ini terjadi saat gue dan temen-temen kantor holiday ke Pangandaran. Jadi sebenernya ini adalah trilogi dari kisah sebelumnya yang berjudul “Liburan Ke Pangandaran”. (Trilogi? Dikata noveeelll kali ini cerita,hahaha). Mari kita mulai cerita ini dengan keliling-keliling di keramaian malam hari. Setelah melihat sunset yang agak-agak sedikit terlambat, gue, Yune, Teh Lela, dan Bu Dian langsung bergerilya keliling-keliling mencari jodoh. Eh salah,, mencari cowok maksudnya pemirsa,, Ups! Salah lagi,, mencari teman kencan deng intinya.. Doeng doeeng,, bukan bukaann,, maksudnya kita langsung bergerilya hunting oleh-oleh di sekitar jalanan Pantai Barat Pangandaran. Seriusan kok kita cari-cari oleh-oleh bukan cari cowok..

Tapi di tengah perjalanan itu yaaa kita ketemu cowok-cowok macho juga,, ulalaaa,,cowok-cowok kekar kagak pake baju, perut sixpack, tangan yang berotot, dan kulit yang sedikit gelap.. *aaiihh,,hapal banget dah ingatan gue* hahahaha😀 tapi cowok-cowok itu Cuma ngelewat doang kok, pas-pasan aja di pinggir jalan. Tapi ya tetepp aja berkesan buat kita,, lumayan buat penyegaran mata.. hahaha.. *colek Teh Lela sama Bu Dian yang kesemsem banget sama tuh cowok-cowok*. Gimana nggak kesemsem, itu mata Teh Lela sama Bu Dian langsung reflex gitu matanya ngelirik sambil noleh2 ngikutin si cowok2. Hahahha,, dasar nih ebong2 pencari jodoh..

Lanjut deng ke topik kita si odong-odong. Bayangin brow, dari setelah solat magrib ampek jam 9, kita kagak ada capek2nya keliling2 cari oleh2. Ya beli baju lah, celana lah, gelang lah, pernak-pernik lah, sampek si Yune itu beli Cermin segede alaihim yang hiasannya dari cangkang kerang. Maklum calon pengantin, bawaannya tuh kalo belanja perabot rumah tangga mulu yang dinomor satuin, hihi. Setelah capek pilah pilih oleh2,, eeehh kita lupa kalo ada satu anggota lagi yang ga ikut hunting oleh2. Yappp!! Siapa lagi kalo bukan Bu Hera… Langsung dah tuh Bu Dian telpon Bu Hera.

Awalnya kita telpon Bu Hera supaya dia kesininya sama Pak Imam.. (Bawa Mobil maksudnya), jadi kita pas pulang nggak jalan kaki. Capek brooww setelah 3 jalan keliling2 jalan kaki.. Eehh tapi ternyata Pak Imam nggak bisa, soalnya capek mau tidur,,besoknya dia harus nyetir mobil. Kita udah hopeless banget, padahal Bu Hera pengen banget ikutan hunting,,, tapi pak imamnya gak bisa. Tapiiii,,, AHAAA!! Akhirnya ada lah itu ide brilian yang tiba-tiba muncul. Kita bakal jemput Bu Hera pake Odong-Odong. Bu Hera langsung seneng pas Bu Dian telpon kalo kita bakal jemput Bu Hera di vila pake Odong-Odong.

Akhirnya kita mencari si Odong-Odong. Ebuseeeetttt,, sepanjang jalan banyak banget dong Odong-odong yang ngelewat. Gue sama temen2 langsung semangat cari odong2 yang kosong. Tapiiiiii,, sepanjang jalan kenangan pangandaran itu,, udah kagak ada lagi odong2 yang free, semuanya udah dipesen. Dan pada akhirnyaaa,, ada lah itu odong2 satu yang masih nangkring bersama amangnya daaann,, calon penyewa odong2. Calon penyewa itu ada 4 orang (3 cowok 1 cewek), mereka lagi negosiasi sama si amang2nya. Gue sama Teh Lela yang kebetulan denger negosiasisi mereka langsung ikutan nimbrung. Harga sewa 70rbu dan kita tawar 60ribu. 4 orang itu masih keukeuh juga nawar, gue sama Teh Lela tetep juga ga mau kalah ikutan nawar. Akhirnya tawar menawar pun terjadi diantara ketiga belah pihak, dengan sejuta cara gue sama Teh Lela merayu2 si amangnya. Kita udah kasih senyuman, udah becandain, sampek memelas-melas pun kita jabanin. Akhirnya 4 orang calon penyewa itu pun mengalah, si amangnya langsung serahin si odong2 ke kita. Hahahha,, kalo masalah tawar menawar mah udah deh kita mah jagonya..

Gue sama sekali belum pernah naek odong2, jadi gue ga tau cara operasiinnya. Tapi ternyata pemirsa, si odong2 ini rem tangannya sama kayak rem tangan bajaj. Hahaha,, lucu banget pas gue nyobain ambil kemudi di posisi supir. Iyuuhh dehh,, nggak dimana nggak dimanaa,, teteppp yaakkk gue jadi sopir.. akhirnya gue, Teh Lela, Bu Dian, sama Yune langsung naek si Odong-odong. Lucu banget dah pokoknya, mana guenggak punya sim O lagi., “SIM ODONG-ODONG”,, hahaha..

Pertama, odong-odong yang kita kendarain itu musiknya dangdutan, dangdutan campur sari yang sama sekali kagak kita kenal. Mana volumenya gede banget lagi,, iyuuhh dehh,, makin bikin kita SEMANGAT!! Hahaha..

Kedua, itu odong-odong kagak ada lampu sen sama klaksonnya. Gimana gue mau kasih tanda-tanda lalu lintas coba kalo kagak ada 2 sarana itu. Alhasiiilll,, kalo gue mau klakson kita kasih tanda sendiri sambil bilang : “TET TET TET TET”,, ato nggak “MISI MISI MAU LEWAT!!”. Dan kalo gue mau kasih lampu sen, kita langsung melambaikan tangan sambil bilang “MISSSSIIIII,,MAU BELOOKK”. Kasih tandanya itu nggak biasa, tapi luar biasa sambil teriak teriak ngagetin orang,, konyol banget dah kita.

Ketiga, Yune yang salah sandal karena dia pake sandal highheels 5 cm susah banget ngegoes pedal. Alhasil dia copot lah itu highheels dan dia ngegoesnya sambil nyeker. Ulalaa,, itu sandal lagsung dia gantung di odong-odongg,, paraahh,, pasti sakit dah tuh ngegoes sambil nyeker..Yunee Yunee..

Keempat, akirnya kita nyampek juga ngegoes odong-odong sampek Vila dengan kantong keresek yang banyak banget membungkus belanjaan. Sang Putri Odong-odong telah menunggu di atas balkon Vila sambil melambaikan tangan. “Akhirnyyaa!! kereta kencana gue datangg..”. Kereta kencana??? Whaatt?? Ini mah sihh namanya kereta kencana alay. Ya udah mah digoes, lampu kerlap kerlip buricak burinong dimana-mana, lagunya dangdutan campursari, eehh penumpangnya orang stress semua..hahaha..

Kelima, Yune udah ganti sama sandal jepit. Akhirnya Bu Hera nyelip di bangku belakang odong-odong bareng Teh Lela dan Bu Dian. Putri odong-odong ini kagak ikutan ngegoes karena duduknya di tengah2. Eehh baru aja perjalan, tiba-tiba Bu Dian mau ambil uang dulu di ATM. Berhentilah kita di pinggir jalan. Tapi tiba-tiba di waktu yang bersamaan ada pengendara motor yang turun dan mau masuk ke ATM. Bu Dian teriak-teriak “Eeeeh Mas, aku dulu yaakk.. Aku cepet kok mas,” sambil masuk ke dalam ATM. Eeehh si mas-mas yang kata Bu Dian cakep ini malah ikutan masuk juga. Bu Dian Heran dong, dia pun langsung keluar dari ATM. Pas kita tanya kenapa mesti ngalah dan keluar. Bu Dian langsung jawab: “gimana gue mau cepet ambil uangnya. Gue bilang alasannya sebentar juga ya tetep wehh bakal lama. Si mas-masnya itu tadi kan petugas Bank yang mau ngisi uang di ATM”. Oaalaaahh,, kita langsung ngakak. Gimana nggak ngakak coba, setau kita Bu Dian adalah orang yang ngotot banget, jadi kalo dia tadi ngalah dan keluar itu pasti ada masalah yang urgent.

Keenam, Baru aja sepuluh menit perjalanan dan melewati belokan, tiba-tiba ada sekelompok pasukan cowok-cowok remaja yang ngintilin kita dari belakang. Mereka nyorakin kita dan nyalip dari kanan sambil nyorakin kita “Hoooyyy!! Yihhaaaa!!! Hahahahaha,, Lelet bangeett ssiihh!!” wwadduuhh,, rese juga nih anak-anak. Akhirnya gue dan pasukan alay odong-odong semakin kenceng ngegoesnya. Eehhh lagi kenceng-kencengnya ngegoes ternyata kita ketemu lagi ama gerombolan cowok2 remaja tadi lagi berhenti karena odong2nya mogok. Buakakakak,, kita langsung ketawa ngakak sambil teriakin “HUUUUUUU,, MOGOOKK YAAAAA”. EEhh tuh cowok2 malah ngejar kita sambil lari2,, hoaaa,, harus dipercepat nih ngegoesnya. Udah capek kita ngegoes dan kekuatan pun melemah, tuh cowok2 tiba2 muncul dari belakang nyusul dengan odong2nya sambil teriak2 “HUUUUUU,” ebuseeeettt,, ni cowok2 kagak ada capek2nya.. dikata kita lagi balapan kaliii.. ulalaa ulalaaa..

Ketujuh, setelah capek bersaing odong2 dengan para gerombolan cowok odong2 anti lelet,, ehh kita menemukan kejadian tak terduga. Saking asiknya kita ngegoes dan ngobrol sana sini,, kita diklaksonin sama pengendara mobil “Neng, HPnya jatoh.” OMAYGAD!! HP siapa nih yang jatoh?? Ga berselang lama dari si abang yang bunyiin klakson eh ada bapak2 muncul dari belakang odong2 sambil bawa HP OPPO Tipis nan elegan,, siapa lagi kalo bukan miliknya IBU AKUNTING,, (Ibu Dian maksudnya). Aigooo,, kita langsung berhenti,, Bu Dian langsung bilang makasih. Ternyata HP Bu Dian jatoh dan hampir keinjek mobil, terus keburu diambil sama si bapaknya. Kita udah bilang makasih,, tapi si bapaknya masih diem disana.. kita bilang makasih lagi,, tapi si bapaknya masih diem disana sambil liatin kita. Kita langsung aja cabut sambil bilang makasih lagi.. cabuutt.. PASTI dah tuh bapaknya pengen dikasih imbalan, soalnya ngotot banget bilang kayak gini “Bener neng ini HPnya eneng? Yakin ya neng ini HPnya eneng? Tadi jatoh, untung aja ada bapak.” Tuh kaann,, moduuss,,, yakin dah gue 100% itu modus..

Kedelapan, Perjalanan dilanjut karena masih ada 15 menit lagi,, akhirnya kita ngegoes jauh lagi dan kali ini tantangannya harus melewati tanjakan jembatan. Di depan tanjakan ada satu odong2 yang isinya satu keluarga komplit. Mereka lagi mulai nanjak eeehh tapi tiba2 mundur lagi,, kita kaget dong otomatis, takutnya mundur dan nabrak odong2 kita. Akhirnya gue sebagai pengendali kemudi langsung kasih instruksi “Pasukaann!! siapkan fisik. Siapkan segala kekuatan kaki kita. Kita goes secepat-cepatnya!! Ambil kanan, goes mulaiii!!!” yaaapp,, akhirnya dengan segala kekuatan, kita menyusul odong2 yang ada di depan dan mulai menapaki tanjakan. Sambil terengah-engah akhirnya kita melewati tanjakan dan meluncur ke bawah dengan mulus.. eehhh pas kita mau belok kanan di pertigaan, tiba-tiba sang putri odong2 teriak-teriak. “Sendalll gueee… sandal kiri gueee lepasss”.. Ciiiiittttttt jeesss,, odong2 langsung gue rem secepat mungkin. Bahaya pemirsa kalo sang putri odong2 nggak pake sandal kebangsaan kerajaan, hahaha. Akhirnya sang putri odong2 turun dari kencana dan mengambil sandal yang udah agak jauh jaraknya. Kita semua para pengawal yang ada di odong2 pada ketawa cekakakan. “Ampunin deh,, masa ada ya putri odong2 ketinggalan sandal”.

Kesembilan, setelah kejadian putri odong2 ketinggalan sandalnya kita pun selesai mengendarai odong2nya. Sebenernya kita masih betah pengen 2 jam lagi keliling2,, tapi apa daya,, uang menipis dan kekuatan kaki sudah melemah. Punggung kita pada keringetan gara2 ngegoes, hahaha.. CERITA SELESAI pemirsa😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: