Cerita Konyol : Liburan ke Pangandaran

Akhirnya Tim gue punya waktu juga buat berlibur. Liburan kali ini khusus dan special karena pada bawa anggota keluarga (khusus untuk yang berkeluarga yahh,, kalo yang single sih cukup bawa diri aja, heuheu). Bu Hera sama Pak Imam (suaminya), Pak Irawan bawa keluarganya ( 2 anak dan istri), Bu Indah bawa keluarganya juga (Suami, 2 anak, ponakan, dan ibu bapak Bu Indah), yang single gue, Yune, Bu Dian, Teh Lela, sama Teh Siska. Kita semua ada 3 mobil rombongan. Nah, kita kan berangkat pas hari sabtu setelah pulang kerja. Kebetulan setengah hari, jadi kita berangkatnya sekitar jam 2 an..

Sebelumnya waktu di kantor Mr. En-Ai nanya ke Pak Irawan sama Bu Hera mau liburan kemana. Pak Irawan jawab kalo kita satu tim mau berangkat jalan-jalan ke Pantai Pangandaran. Mr. En-Ai pun langsung ke ruangan Mr. Eric. Tau nggak apa yang surprise buat kitaa?? Ternyata pas sebelum Mr. Eric dan Mr. En-Ai pulang kerja, beliau ngasih kita amplop berisi uang 500 ribu buat bekel kita jalan2.. ahahahahaiii,, asekkk asekkk,, baiknyaa bos kitaaa… saranghaeyyooo..

Lanjut cerita sebelum berangkat.. kita semua kumpul dulu di parkiran mobil depan kantor. Eeehh ternyata Bu Indah dan keluarganya bawa banyak banget makanan buat makan siang.. alhasil lah kita semua makan siang dulu sama bekel yang dibawa Bu Indah. Kebayang kan kita kayak gimana?? Orang sebanyak ini makan di tempat tunggu parkiran. Belom apa-apa,, belom berangkat aja kita udah piknik duluan.. foto-foto lah kitaa… hahahhaa.. tapi alhmdulillah,, terimakasih Bu Indah atas makan siangnya yang enak…

Perjalanan pun dimulai jam 2 siang, kita ambil tracking lewat jalan cagak, sumedang, ciamis dan seterusnya. Perjalanan ini menggharuskan kita melewati belokan belokan pegunungan. Tau nggak pemirsa apa yang terjadi?? Kalian pasti bisa menebak,, baruuuu aja 1 jam perjalanan,, eehhh teh Siska udah mabok dan muntah.. aigooooo,, dilanjut pula Teh Lela yang ikut2an.. ckckckck.. ternyata mbak- mbak ini lagi nggak fit.. akhirnya kita harus menghentikan perjalanan sejenak karena Pak Irawan sms kalo anaknya udah nggak kuat pengen makan. Hadoooohh,,, anaknya Pak Irawan ini emang kalo masalah makan dia nggak bisa kalo telat makan.

Lalu perjalanan dilanjutkan kembali,, kira2 jam 9 malem kita berhenti lagi di daerah sebelum ciamis, gue lupa namanya. Kita makan malem dulu untuk mengisi perut,, seperti biasa,, Mas iyan (anak sulungnya pak Irawan) makan paling banyak dan cepet,, secara kalo mas Iyan itu makannya emang sedikit agak lebih banyak dibanding kita.. heuheu,, dannn,, kita pun nyampek Vila Pangandaran kira2 jam stngah 12 malem.. kita langsung bebenah, mandi, dan tidduuurrrr…

Dari sebelum berangkat gue udah bikin rounddown acara,, tapi semuanya malah gatot..kita berjalan sesuai kondisi. Rencananya kita semua mau liat sunrise,, tapi berhubung semuanya pada bangun telat kecuali kluarga Bu Indah yang selalu pada bangun jam 4.. akhirnya sunrise kali ini pun terlewatkan.. jam 8an kita udah nyampek di pantai barat pangandaran.. kita foto2 dulu sejenak dan melanjutkan perjalanan ke pantai pasir putih dengan menggunakan perahu. Disini kita foto2, main pasir, main air, dan jugaaa,,, “Main Mata” hahaha,, gue sama bu Dian dan Teh Lela langsung ngacir bertiga keliling2 foto2 sambil liat cowok2 cakep..hahaha.. niatnya sih cari bulee,, tapi bule satu pun nggak bisa kita kecengin..

Jam 12an kita balik lagi ke pantai barat.. kita langsung cari makan. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Pasar Ikan kawasan pantai timur pangandaran. Disini kita bisa pilih2 aneka seafood yang seger,, murah meriah lagii.. Selagi kita nunggu makanan disajikan,, eeehh ada satu orang dari tour paket snorkeling dan semacamnya ngehampiri meja kita. Mas-masnya ini perawakan item, rambut kagak rapih,, tapi lucu plus ramah. Mas-masnya ini kita godain abis-abisan..sampek2 nih yahh orang-orang disekeliling kita pada ngakak ngetawain aksi kita yang ngegodain mas-masnya. Kita bener2 bikin masnya kelabakan saat dia ngejelasin paket tournya.

Setelah makan siang akhirnya kita memutuskan untuk ikut paket tour itu.. Kita berangkat dengan 2 perahu,, diajak keliling sambil lihat batu gede yang mirip buaya di laut, terus batu apa lagiii gitu,, gue lupa masalahnya,, udah gitu dimulailah kita snorkeling. Disini nih cerita yang lucu bin konyol.. kita pede pede aja gitu ikutan snorkling,, padahal diantara kita yang bisa renang tuh Cuma Pak Imam, Pak Adi (suami Bu Indah), sama Teh Lela + Bu Dian (yang ini mereka masih amatir),,, yang lainnyaaa,,, wallahuallam ngandelin pelampung sama mas2 guidenya yang agak lumayan cakep,hahahha..

Kita langsung pake peralatan snorkling,, hahaha… lucu deh,, masa pas kita turun dari perahu kita nggak lepas2 dari yang namanya perahu. Nggak ada yang berani lepas kecuali Pak Imam, semuanya pada gelantungan di perahu,, takut brooww,,hahaha.. mas-masnya nyuruh kita turun dan lepas dari perahu.. Pak Imam keliatan banget nikmatin snorkling, lha bu heraa?? Dia takut jugaa,, gue diajarin renang awalnya sama teh lela,, tapi dia malah ngelimpahin ke mas guidenya.. dan akhirnya gue diajarin renang ama mas2nya.. eehhh diajarin renang sih diajarin,, tapi gue ditinggial brooww,, gue ketinggalan jauh sama rombongan karena gue lelet renangnya.. hahaha.. gue teriak-teriak ga mau ditinggalin.. eehh ada lah itu pasutri Pak imam dan Bu Hera yang lagi berdua-duan ngelewat di depan gue.. gue sebagai pihak ketiga langsung gganggu hubungan mereka yang harmonis.. hahaha.. “Pak imam, bu hera,, tungguiinn,,ikuuttt..” gue langsung pegang tangan bu hera sama tangan pak imam.. hahaha (pengganggu)..

Akhirnya kita mendekat lagi sama perahu.. hadoohh,,kaki gue luka-luka kena batu karang,,sumpaah perih beuud,, gue diajarin lagi sama mas guidenya untuk mencoba lihat pemandangan bawah air.. akhirnya gue mencoba tenggelamm.. woooww,, bagus beuudd pemandangannya,, tapi pemandangan indah itu sirna seketika karena gue nggak kuat nafas.. alhasil keseimbangan gue goyang,, gue ngapung aja gitu dan pas gue lihat sekeliling,, aigooo,, kenapa gue ketinggalan rombongan lagiiiiii… gue teriak teriak ke teh lela…dia malah ngetawain gue.. dan gue pun dengan susah payah menepi ke perahu..pas gue menepi di perahu,,eehh ternyata teh siska muntah.. ckckckck.. mabok laut ternyata dia…

Akhirnya kita mensudahi acara snorkling ini karena kita udah mulai kecapean.. yang lucunya lagi,, pas gue mau naik perahu itu adaaa aja kejadian lucu.. gue kan berat tuh yahh,., gue dari bawah diangkat sama mas guiedenya,, eh diatasnya ditarik sama bu hera sama pak imam saking susahnya gue naik ke perahu.. hahaha.. mana kaki gue keram lagi,, pas naik ke perahu gaya jatoh gue udah kayak ikan pesut.. semua yang ada di perahu pada ngetawain,,hahaha..

Kita semua diajak keliling ke cagar alam,, dan kita masuk ke gua (ga tau nama guanya lupa lagi),, pokoknya disana masih ada stalagnit dan stalagtit yang gede-gede., malah ada yang berbentuk kayak gajah,, kayak paha ayam,, malah ada yang berbentuk alat kelamin wanita dan laki-laki. Mitosnya kalo yang masih single meluk batu tersebut akan mendapatkan jodoh. Buru2 dah yang single pada megang batu itu,,hahaha,, konyol nggak siihh?? Eehh udah gitu Bu Dian yang saking pengennya dapet jodoh, dia langsung meluk batu itu untuk yang kedua kalinya.. ckckckck.. semoga Bu Dian cepat mendapatkan jodohnya ya Alloohh,,amiinn..

Kita melanjutkan perjalanan lagi dan sampek ke Vila. Ceritanya kita mau ngejar sunset… eehh kita nggak keburu,, jam 6 kita nyampek di pantai baratnya.. yang ada gue, Yune, Teh Lela, Teh Siska, dan Bu Dian langsung berburu oleh-oleh. Kita berburu oleh2 sampek malem, Teh Siska yang udah kecapean pulang duluan ke Vila. Akhirnya kita berempat langsung hunting oleh2,, kaki udah pegel2 dan kehausan.. Dan aigoooo,, kita lupa sama satu orang,, Bu Hera nggak bareng sama kita.. hadoohhh.. akhirnya kita memutuskan untuk menjemput sang Putri Odong-Odong.. Kenapa disebut putrid Odong2?? Jawabannya nanti gue ceritain de postingan yang berbeda.

Akhirnya kita nyampek Vila jam 11 malem,, gue sama yune langsung bikin indomie di magic com yang Bu Indah bawa… kita lupa makan jadi akhirnya makan mie ditemani tictac..haha.. tumben anak-anak kecil udah pada tidur,, pas hari pertama anak-anak kecil itu tidurnya jam 3,, buseett ternyata mata mereka lebih kuat dibandingin kita..gue tidur jam 12an kalo ga salah,, tapi yune yang paling akhir,,soalnya dia masih telfon-telfonan sama aa’nya.. ckkckckckk.

Hari kedua di pagi hari akhirnya kita sempet juga menikmati sunrise.. semuanya langsung pada bangun subuh. Kita lihat sunrise di pantai timur sambil makan bubur ayam yang ditraktir sama Pak Irawan.. hooaaa,,, sunrisenya bagus banget ternyata kalo dilihat dari pantai… langsung dah gue autis fotoon sunrise dan upload ke instagram.. sekitar jam 8an pagi kita langsung balik lagi ke Subang… Perjalanan selesaiii….

IMG_20140329_123032

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

