Bu Indah dan Peta Dora the Explorer

What happened with Peta Dora The Explorer? Begini ceritanyaa..

Jumat kemaren, ceritanya Bu Indah mau minta izin ga masuk kerja buat hari senin. Nah kan kalo mau izin harus  minta izin juga ke atasan, entah itu ke manajer lokal ato manajer Korea. Bu Indah rencanya hari senin ga bakalan masuk, soalnya hari minggu malamnya beliau ada acara di rumah keluarga suaminya. Itu lhooo yang pernah gue ceritain yang di Serang-Banten itu. Kalian tau sendiri kan kalo perjalanan ke Serang itu lama bin jauh banget?? Jadi masalahnya adalah takut2 nanti hari senin ga keburu masuk kerja, jadi Bu Indah izin ga masuk sehari di hari senin.

Setelah mendapat izin dari Pak Irawan, datanglah Bu Indah ke Mr. Baek (manajer Korea). Karena letak tempat duduk Mr. Baek yang nggak jauh dari kita, jadinya kita bisa denger pembicaraan antara Bu Indah dan Mr. Baek. Sekilas yan gue denger adalah Bandung dan banten, ternyata Mr. Baek ga bisa ngucapin Banten, yang diucapin malah Bandung. Dan sangkaan beliau, Bandung itu kan deket Cuma 2 jam aja. Tapi Helloowww Mr. Baek,, ini Banten, No BANDUNG.. it’s different place.. Mr. Baek malah nanya-nanya dimana itu Banten? Jauh kah? Berapa lama perjalanan? Berapa kilo jauhnya? Aigoooo gubraagg!! Detail banget,, detail banget sumpeh dah,, yang paling parah lagi,, Mr. Baek nyuruh Bu Indah lihatin Peta dari Subang ke Serang.

Akhirnya datanglah Bu Indah ke kita menceritakan segala kegundahannya, beliau takut nggak dikasih izin sama Mr. Baek. Di detik-detik terakhir jam kerja Bu Indah langsung download peta di google map. Dan saat  mau ngasihin petanya, Mr. Baek nggak ada dan kita pulang.

Dilanjut esok harinya hari Sabtu. Pagi-pagi Bu Indah minta pendapat lagi sama kita. Pak Irawan dan Bu Hera langsung nyari peta yang lebih jelas lagi yang ada tulisan jarak dan skala petanya. Akhirnya berkumpullah Pak Irawan, Bu Hera, dan Bu Indah di mejanya Yune. Mereka berempat heboh nyari peta dari subang ke Serang. Uuuuppsss!! Di sela-sela gerombolan itu datanglah Mr. Baek menghampiri.. “What are you doing?” jebreetttt,, doeeengg,,, langsung dah kegiatan berhenti sejenak, diam dan kaku. Bu Hera langsung jawab “We are looking the map Mister” dengan gugupnya. Bu Hera dan Pak Irawan langsung ngibrit dan duduk di tempat masing2. Mr. Baek Cuma “ooo,, ooooo,, please show to me.”

Akhirnya Bu Indah ngeprint juga tuh peta dari Subang ke Serang dan menunjukkan langsung ke Mr. Baek. Kita ga mau denger alias nguping,, takut ketauan,, jadi nanti aja nunggu Bu Indah cerita. Bu Indah pun datang ke kita dan cerita kalo akhirnya dia bisa dapet izin juga setelaahhh,, setelaaahhhh ngejelasin panjang lebarrr dimanakah Serang itu berada dan jarak tempuh yang harus dilalui. *nggak sekalian aja tuh Bu Indah jelasin juga kalo Bu Indah juga harus berhenti2 setidaknya ke pom bensin dulu buat sekedar pipis atau kegiatan lainnya,, atau ke rest area dulu sekedar makan siang,, atau mampir dulu ke Jakarta beli sesuatu,,terus ketemu banyak pengemis, pengamen, terus ban mobil bocor, terus anak2 yang pengen beli oleh2 di pinggir jalan,, teruss teruusss,, dan cerita2 lainnyaa,,* (hadoohh,,capek juga gue ngarangnya, elap ingus dulu ah,, karena gue ngetiknya pas lagi ingusan,, srroootttt) hahaha😀

Pas kita lagi serius2nya kerja, ehh Pak Irawan yang seminggu ini lagi bête dan wajahnya murung terus gara2 masalah kerjaan. Celetuk dah dengan gaya si Dora “Mau kemana kita?? Mau kemana kitaa?? Seraangg Seraannggg. Peta mana petaaa??” buakakakakakak,, langsung dah kita ketawa terbahak-bahak. Untung aja Mr. Baek lagi nggak ada,, kalo ada,, pasti deh tuh kepo kita ngetawain apaan.

“Mau kemana kitaa??” tanya Pak Irawan lagi.. kita serempak langsung jawab,, “Seranggg serangg”, “berhasilllll berhasiillll….”

Bu Hera nambahin dengan gayanya dia yang unik: “Peta mana petaaa???”,, kita semua langsung ngakak lagii.. eehhh si tetangga sebelah “QA team” langsung pada noleh ke kita.. “cieileehh mentang2 nggak ada bosnya bisa ketawa2,, hahaha.”

    • Siska Karunia
    • February 10th, 2014

    Kita tuh udah tetangga yang paling klop bangeeettss ya din

    • kompak banget dahh ampek2 cuma denger suara keresek aja disangka ada makanan,, hadooh hadoohhhh

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: