Job Vaganza Fiesta 2013 – Bandung

Akhirnya Job Vaganza Fiesta diadain lagi, dan kali ini di tahun 2013 diselenggarain di Kampus Universitas Padjajaran kawasan Dipati Ukur No. 35 Bandung. Exited banget deh pas tahu dari saudara kalo Transmedia tahun ini bakalan diadain di Bandung. Langsung deh tuh gue buka websitenya Transmedia. Pas lihat begitu banyak workshop dan seminar yang bakalan diadain dengan pemateri yang luar biasa, gue langsung daftar saat itu juga. Oia, acara Job Vaganza ini dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2013. Meski Cuma 2 hari, tapi sumpah acara ini serunya full abis seharian😀

Mau tau serunya perjalanan gue di Job Vaganza kali ini? Cekidot deh buat kalian yang masih penasaran baca ini artikel . . . ;D

Image

Rabu, 29 Mei 2013.

Hari pertama gue datang, gue sama sodara gue langsung duduk manis di tempat strategis untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan. Yang nggak disangka-sangka yaitu setelah pembukaan dan workshop pertama dari Bapak Ishadi SK, Komisaris Trans Media. Nah, setelah Bapak Ishadi memberikan materi yang juga sekaligus membagi-bagikan merchandise untuk beberapa orang penanya, ada penampilan dari pemenang IMB 3 juga lho. Tahu dong siapa orangnya? Brandon? Putri Ayu? Apa Klantink? Bukaaaann, salah salah. Yang jadi surprise adalah penampilan dari si cabe rawit penari tradisional dengan jargonnya “Tong Hilap Nyaakk”. Yap! Siapa lagi kalo bukan Sandrina Azzahra. Hoaaaaaaaaaaaaaa, gue teriak sehisterisnya, sumpah deh. Masa bodo deh kalo gue dibilang alay sama pengunjung lainnya, hahaha. Pasalnya, gue sama keluarga gue itu emang ngefans banget sama bocah kecil yang satu itu. Waktu dia nari di panggung Job Vaganza aja, sumpah deh gerakan gemulai banget. Bikin semua pengunjung yang datang langsung menganga lihat tuh bocah.

Yang nggak kalah seru juga yaitu penampilan dari mahasiswa Unpad dengan musik tradisional gamelan dan kendangnya. Ya ampuuunn, seru banget sumpah, kocak abis deh kalo lihat penampilan mereka secara langsung. Nggak salah gue dateng di acara ini, masuknya gratis tapi manfaat dan seru-seruannya luar biasa.

Acara workshop pun  terus berlanjut dari  workshop Bank Mega sampai selanjutnya. Oia, setiap satu workshop, kalian bisa dapet satu sertifikat. Nah, pas hari ini workshopnya ada 6, jadi kalo kalian ikutan keenam workshopnya, kalian bisa dapet 6 sertifikat. Gini nih bentuk ticket ikutan workshopnya…

Image

Image

Di tengah-tengah break, gue sama sodara gue langsung keluar dari tempat workshop yang diadain di Graha Sanusi (Granus). Di luar Granus nggak kalah seru, soalnya banyak stand-stand perusahaan di bawah naungan CT Corp. Ada stand TransTV, Detik.com., Trans7, Bank Mega, Madam Tinka, CT Foundation, dan lain-lain. Kalo kelaparan dan mau makan? Tenaaang, disini ada stand foodcourt juga. Jadi buat para pengunjung yang capek dan kelaparan bisa langsung mampir ke stand foodcourt yang ada di depan Granus banget.

Image

Nah, selain ada stand-stand CT Corp, ada juga panggung musik Job Vaganza. Di panggung ini nggak berhenti-berhenti acara musik terus berlangsung. Yang ngisinya nggak hanya dari crew TransTV, tapi ada juga dari crew Trans Studio Bandung. Hmmmm, dijamin mata langsung fresh deh. Gimana nggak fresh, kalo yang di atas panggung aja ganteng-ganteng sama cantik-cantik. Tuh kaaann,, seru banget kann?? Gue aja betah lama-lama disini, *gue sih sekalian ngeceng ke crew CT Corp yang cakep-cakep*. Haha😀

Oia, yang paling bikin gue exited banget itu pas lihat kerumunan banyak orang di standnya Trans7. Pas gue cek kesana, eh ternyata ada sesosok tubuh yang tinggi dan ganteng banget. Wajah cowok ini sering banget nongol di trans7. Yap! Ternyata banyak orang yang datang dan berebut pengen foto bareng sama Vincent. Tahu dong Vincent yang mana? Itu lhooo hostnya program Ups Salah! dan Warna. Di stand Trans7 ini, para pengunjung bisa nanya-nanya, dapet hadiah, dan foto bareng sama Vincent. Nggak tanggung-tanggung deh bisa foto bareng dan dapet cetakan fotonya langsung sama Vincent. Seru kan? Seru banget pastinya. Nggak nyesel deh gue dateng kesini.

Image

Acara sorenya yaitu ada acara hunting foto bareng. Di acara ini, model-model untuk jadi objek fotonya udah disediain sama panitia penyelenggara. Jadi, buat para pengunjung yang bawa kamera SLR, kamera digital, atau kamera Handphone, bisa ikutan ambil foto model-modelnya. Beeuughhh, buat para kaum adam dijamin langsung tertarik deh, soalnya model-modelnya pada cantik. Keren deh pokoknya😀

Kamis, 30 Mei 2013.

Hari kedua, gue datang lagi ke kampus Unpad. Gile aje acara sebagus dan sekeren ini gue nggak dateng, sayang banget kan? Hmm, selain acaranya bagus, yang gue nanti-nantikan adalah seminar nasional dengan pemateri Bapak Chairul Tanjung sang pemilik CT Corp.

Kali ini selain sama sodara, gue juga ajak temen. Sayang banget kan acara sebagus ini temen-temen gue nggak diajak. Pagi-pagi kita udah dateng dan langsung mengikuti workshop pertama dari Bapak Budiono Darsono (Founder & CEO Detik.com) dan workshop kedua dari Bapak Emilka (Drama Departement Head TransTV) dan Bu Rani Ayu (Production Departement Head TransTV). Setelah selesai kedua workshop itu, ada break sebentar. Nah, seperti hari kemarin, di acara break ini kita rame-rame berkunjung ke stand-stand yang ada. Di panggung musik Job Vaganza udah ada finalis IMB 3 yaitu Abby Galaby yang lagi nyanyi. OMG!!! Cantik dan keren banget performnya. Lagi-lagi para pengunjung dikasih surprise dengan penampilan-penampilan para artis. Berasa dimanjain banget kita sebagai pengunjung. Mantap deh.

Image

Image

Image

Setelah lihat Abby Galaby nyanyi, kita langsung keliling-keliling lagi. Di stand Trans7 udah ada artis Kimi dan Adit host program Brownies Trans7. Mereka lagi bagi-bagiin hadiah buat para pengunjung. Seru banget deh seharian bisa foto bareng dan ketemu sama artis-artis keren. Nah pas lagi asik-asiknya keliling-keliling, kita diingetin sama panitia kalo workshop Bapak Chairul Tanjung akan segera dimulai. Ya ampun kita lupa, langsung deh kita lari-lari masuk Granus takut nggak kebagian tempat.

Pas nyampek dalem Granus, hadeeeuuhhh ya ampun. Ini tempat teh udah penuh pisan sama para pengunjung.  Untung aja kita masih kebagian duduk di kursi belakang. Masih untung deh. Yang paling bikin gue merinding tuh pas kita baruuuu aja duduk di kursi, eeehh tiba-tiba banyak para pengunjung lain desak-desakkan cari tempat. Karena mereka nggak kebagian duduk di kursi, akhirnya mereka duduk di tribun, tangga, dan lantai atas. Ya Alloohh,, tempatnya mendadak jadi penuh sama ratusan orang.

Sebelum Bapak Chairul Tanjung datang, para pengunjung disuguhi acara musik dengan pengisi acara akustik band crew TransTV dan Seni Sunda Unpad. Acara semakin khusyu dan fokus saat Bapak Chairul Tanjung berbagi cerita tentang pengalaman hidupnya. Sumpah deh gue sempet nangis pas nonton tayangan video kedekatan Bapak Chairul Tanjung dengan ibunya. Bapak Chairul Tanjung pun memberikan 6 buku Si Anak Singkong kepada para peserta yang bertanya. Selain memberikan buku, di akhir acara Bapak Chairul Tanjung memberikan tanda tangannya untuk 50 orang pertama yang membeli buku beliau saat di Job Vaganza Fiesta 2013.

Awalnya sedih banget karena gue dan temen-temen nggak bisa dapet tanda tangan dan foto bareng sama Bapak Chairul Tanjung. Tapi ketika kita lagi ada di stand TransTV sore hari, tiba-tiba ada rombongan Bapak Chairul Tanjung yang keliling-keliling melihat stand-stand yang ada. Dengan kagetnya, gue dan temen-temen yang hampir membelakangi beliau langsung dengan cepat memotret beliau. Hahahaha, meskipun kita emang agak-agak alay, tapi kita menikmati banget semua rangkaian acara yang ada di Job Vaganza Fiesta 2013.

Dua hari mengunjungi acara ini bikin gue dan temen-temen punya banyak pengalaman, wawasan, dan motivasi. Seru banget deh, nggak nyesel sama sekali datang ke acara ini. Tengkyuh somach CT Corp, hatur nuhun pisan udah bikin acara  Job Vaganza Fiesta 2013 😀 ;D

Image

    • abah
    • June 3rd, 2013

    wah lu ga ajak-ajak gue din,parah lu..
    gue ngefans banget tau sama bolang,eh salah,vincent maksudnye,haha

  1. aseeekk,gue keren banget tuh disitu.
    kapan ada lagi yah acarany?
    good luck buat blog nya ;D

    • emberriiinnn,,,
      pastinya acara kayak gini mah setahun sekali,, eh tapi terakhir kali bkin 2011,, berarti 2 tahun sekali nih kayaknya😀

    • ogin
    • June 3rd, 2013

    bagusssss teteehhh,
    pengen ih bisa ketemu banyak artis, foto sandrinanya mana teh?

    • hahahaha,, susyah foto sandrinanya,,
      ada sih foto waktu d dalem granus,, tapi sumpah,, ngeblur beud😦

    • Febymoo
    • June 3rd, 2013

    wiiiihhh,nto ajak-ajak euy kamu dori..
    padahal aku tehh kamis lagi ada di bandung😦
    #ketinggalaninfo
    ni aja tau dari facebook kamu dor.

    • hahahahaiii,,
      aku nggak tahu kamu lagi d bandung kring,,
      ayem sori😀
      oia yah,blog aku nyambung k FB, pantesan aja kmu comment ksini, tumben cyint,,😀

    • Orin
    • June 3rd, 2013

    madaaammmm,aku siiriiiiikkkkkkkk,hahahaha😀
    *itu foto beneran sama vincent?* ragu gini.. -.-”
    itu lagi eksis banget foto bareng sama kru Transnya juga,pengenlaah foto sama orang cakep,haha
    seru madam kegiatannya😉

    • ya iya atuh ateu orinnn,,, asli foto bareng Vincent,,
      sumpah deh suer deh,,
      hahaaii, iya itu crew transTV,, namanya Widiarto Adi K,, rin.
      *hadeuuhh,,perasaan kmu di bandung deh,tp nama kagak tau yahh ni acara??* #bingung

    • Dominika
    • June 3rd, 2013

    good..
    bagus din postingannya,nambah pengetahuan.
    keep bloging ya🙂
    salam kenal😀

    • Zacky Farid
    • June 3rd, 2013

    Setahu saya, Pak Chairul Tanjung juga ngisi acara di Gedung Sate din tanggal 30..
    kamu nggak ngeliput disana juga?

    • oh iya,,hehe,baru inget,, pak Chairul Tanjung jg pernah bilang ada acara pas seminar,,
      hadeuuhh,, emangnya diriku wartawan dibilang ngeliput segala -.-“

    • GalihG
    • June 3rd, 2013

    setiap seminar atau workshop yang pematerinya Pak Chairul tanjung pasti banyak participantnya, nggak aneh kalau di bandung pesertanya membludak.
    kalau ada info tentang seminar lagi mohon di share yah mbak?
    terimakasih.

    • Ardi Sanjaya
    • June 3rd, 2013

    gue sih tertarik sama model Malenya sist,gue juga ikutan foto kok waktu di DU. kok gag ngeh yah sist ada disana?
    salam kenal
    Ardi Sanjaya

    • buakakakakak,, *mata lelaki bookkk*
      wah yang bener?? loe yag mana sih orangnya??
      *ya iyalah kagak ngeh, orang segitu bejubelnya orang Di*

    • Hajar Mutiara
    • June 3rd, 2013

    Lha, mana din cowokmu itu?
    Mana Roland Lagonda nya?
    Katanya mau jdi presenter bareng bang
    Roland?😛
    hahaha
    Ayo din smngat!!🙂
    mudah2an ktrima di transcorp😉

    • aaaaahhhhh mbak mutiiiii,,
      pas aku kesana emang lagi nggak ada bang roland..
      waktu aku mentions,katanya lagi di luar kota,lagi ngeliput,,
      doain aku yah mbakkuw sayang :*

    • dirgantara merdeka
    • June 8th, 2013

    bagus artikelnya mbak,
    saya anak komunikasi UGM, wktu 2011 juga saya pernah ikuta acara trans jg, acaranya seru. tapi sayang saya nggak bisa ikut yang di bandung.
    salam kenal mbak dari anak Jogja🙂

    • Wanda
    • June 8th, 2013

    waaahhh si teteeh hebaaatt peringkat ketiga.
    keep bloging ya teh😉

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

